Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling 2017 

Eksistensi suatu bangsa sangat ditentukan oleh karakter yang dimilikinya. Hanya bangsa yang memiliki karakter kuat yang mampu menjadikan dirinya sebagai bangsa yang bermartabat dan disegani oleh bangsa-bangsa lain. Oleh karena itu menjadi bangsa yang berkarakter adalah impian bangsa indonesia

Kamis, 27 April 2017 Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Madiun telah melaksanakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema Peran Bimbingan dan Konseling dalam Membantu Menghadapi Problematika Remaja dan membantuk Generasi Muda Yang Berkarkater.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman secara komprehensif tentang Peran bimbingan konseling dalam membantu menghadapi problematika remaja serta Kompetensi yang harus dimiliki seorang konselor untuk membentuk generasi muda yang berkarakter.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Prof. Kwartarini Wahyu Yuniarti, MmedSc., Ph.D.  Dosen Universitas Gajah Mada  dan Dr. Dany Moenindyah Handarini, M.A. Dosen Universitas Negeri Malang.

Kegiatan Seminar Nasional ini berjalan dengan lancar, antusiasme peserta seminar dalam mengikuti kegiatan dan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada narasumber dalam rangka meningkatkan pemahamannya sangat baik.